AS Melepas Cadangan Minyak Yang Akan Berdampak Pada USDCAD

Baca artikel di situs FBS

Pemerintah Amerika Serikat sudah berulang kali menyarankan negara negara penghasil minyak dunia OPEC dan OPEC+ untuk menambah produksi minyak dunia agar harga tidak terlalu tinggi.

Tetapi negara negara tersebut masih belum mau menanggapi keinginan AS untuk menstabilkan harga minyak dunia dipasar global. Untuk itu Presiden Amerika Serikat Joe Biden, kemarin mengambil langkah dan memerintahkan untuk melepas cadangan minyak negaranya sebesar 50 juta barel dari Strategic Petroleum Reserve.

Pelepasan cadangan minyak ini tentunya telah dikoordinasi dengan negara China, Jepang, India, Korea dan Inggris, sehingga harga minyak dunia langsung turun 1,9% ke level $75,30/ barel. Keadaan ini tentunya akan membuat harga minyak dunia, relatif stabil dalam beberapa waktu kedepan, sehingga akan membuat angka inflasi dapat terkendali.

Dampak lain terhadap turunnya harga minyak tentunya direspon dengan turunnya harga emas dunia, karena safe haven tidak dibutuhkan lagi disaat inflasi mulai mereda. Dengan adanya pelepasan cadangan minyak AS ini secara langsung akan berdampak pada mata uang Dollar Canada yang dapat tertekan disaat harga minyak dunia mulai cenderung melemah.

 

Efek Terhadap Pasar

Pelepasan cadangan minyak oleh Pemerintah AS serta membaiknya data ekonomi negara tersebut akan membuat pai USDCAD cenderung menguat.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCAD  bergerak dalam range  1.2621 – 1.2748

Trading Plan :

Buy Limit 1.2574 – 1.2621 dengan target 1.2748 – 1.2794

Stoploss 1.2528

Grafik USDCAD timeframe D1

usdcad 24 nov.png

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.