AUDCAD Turun Signifikan Pasca Sikap Dovish RBA

Baca artikel di situs FBS

Australia melalui bank sentralnya Reserve Bank of Australia atau disingkat RBA menyatakan untuk tidak mengubah tingkat suku bunganya pada hari selasa kemarin, dan tetap mempertahankan tingkat suku bunganya pada level 1.50%, setelah tidak mengubah tingkat suku bunganya, RBA juga menyatakan bahwa suku bunga rendah akan sangat membantu ekonomi mereka, dengan pernyataan dovish tersebut maka mata uang Australia berpeluang kembali melemah pada hari ini.

Disisi lain dengan adanya masalah dan krisis politik dari negara Venezuela yang notabene pemilik cadangan minyak dunia terbesar dan juga adanya pemotongan produksi minyak oleh negara OPEC, maka membuat nilai harga minyak dunia menjadi menguat dan hal tersebut juga memberi dorongan penguatan bagi mata uang Kanada yang juga merupakan 5 negara pengahasil minyak terbesar dunia. Dengan adanya kondisi tersebut maka bagi pair AUDCAD pada pekan ini memiliki peluang turun yang kuat. 

AUDCAD Timeframe Daily

AUDCADDaily 6 feb.png

Secara teknikal pair AUDCAD masih berada dalam trend turun, hal ini didukung oleh indikator stokastik yang telah cross kebawah, ditambah lagi dengan histogram MACD yang berhasil menembus ke bawah signal line. Dengan indikasi teknikal tersebut maka pair AUDCAD masih berpeluang melanjutkan pergerakan turunnya pada hari ini.

  • AUDCAD memiliki target turun ke level support di harga 0.93673 sampai dengan 0.92982
  • Level resistant AUDCAD berada di level harga 0.95286 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.