AUDJPY Lanjutkan Koreksi Dan Menembus Di Bawah 92.00

Baca artikel di situs FBS

AUDJPY sideway setelah memperpanjang koreksi hingga menembus di bawah level 92,00. Barometer risiko diperkirakan akan memberikan lebih banyak kerugian karena kepemimpinan Bank of Japan (BoJ) yang baru kemungkinan menghapus Yield Curve Control (YCC) untuk memungkinkan obligasi lebih leluasa dan memberikan tunjangan kepada bank sentral untuk membeli obligasi.

Sebelumnya, Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda umumkan perubahan YCC pada yield Obligasi Pemerintah Jepang (JGB) 10 tahun naik menjadi 0,5% dari 0,25% saat ini. Langkah tersebut dianggap sebagai langkah menuju jalan keluar dari kebijakan moneter ultra-langgar yang telah berlangsung selama satu dekade oleh BoJ.

Penghapusan YCC oleh akademisi Kazuo Ueda setelah pengangkatannya sebagai penerus Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda, seperti yang diharapkan, akan mempercepat harapan bahwa aset berdenominasi yen dapat menghasilkan lebih banyak alfa bagi investor. Sehingga, akan memperkuat Yen Jepang lebih lanjut.

Di sisi Dolar Australia, investor saat ini sedang menunggu pidato dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lower sebagai panduan suku bunga, yang dijadwalkan pada hari Rabu. Tekanan inflasi di ekonomi Australia masih belum mereda di tengah masalah rantai pasokan, yang akan memaksa RBA Lowe mengambil sikap hawkish untuk pertemuan kebijakan moneter bulan Maret. RBA telah menaikkan suku bunganya menjadi 3,35% dengan kemungkinan lebih banyak kenaikan akan dilakukan untuk menahan inflasi yang membandel.

Reaksi Pasar

Penghapusan YCC akan memberikan keuntungan lebih banyak dari aset berdenominasi yen dan akan memperkuat Yen Jepang ke depannya. Setelah RBA menaikkan suku bunga menjadi 3,35%, investor saat ini sedang menunggu pidato dari Gubernur Reserve Bank of Australia (RBA) Philip Lower sebagai panduan suku bunga.

Tren

AUDJPY bergerak sideway setelah memperpanjang koreksi bahkan menembus di bawah level 92.00 pasca kenaikan tajam di sesi kemarin.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy AUDJPY dapat dipertimbangkan pada level 92.10 dengan target profit pada level 92.20/92.40

Potensi Sell AUDJPY dapat dipertimbangkan pada level 91.85 dengan target profit pada level 91.55/91.40

AUDJPY 14022023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.