AUDJPY Menguat Didukung Pola Bullish Engulfing

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Australia Dollar kembali menguat drastis terhadap mata uang Yen Jepang pada perdagangan market akhir pekan lalu. Menguatnya mata uang Australia akhir-akhir ini diakibatkan faktor ekonomi Australia yang membaik terutama data pembangunan serta data inflasi yang membaik, sedangkan mata uang Yen Jepang cukup mengalami tekanan akibat memburuknya data manufactur serta data keuangan Jepang yang menurun pada april ini. Dengan kondisi tersebut maka AUDJPY masih berpeluang menguat pada perdagangan pekan ini.

AUD/JPY Timeframe Daily

audjpy 15 april.png

Secara teknikal pergerakan pair AUDJPY berada dalam trend naik yang signifikan, hal ini terlihat dari pergerakan candle AUDJPY pada timeframe daily yang neaik menembus kuatnya level resistant 'Triple Top'

Dari indikator stokastik meskipun telah berada dalam area overbought namun indikator ADX masih menunjukan pergerakan AUDJPY masih berada dalam trend naik yang kuat.  Dari histogram indikator MACD juga masih bertahan diatas garis signal line, dan terdapat pola 'bullish engulfing' yang merupakan sebuah pola naik yang kuat. Dengan beberapa indikasi tersebut besar peluang bagi pair AUDJPY untuk menguat pada perdagangan pekan ini.

  • AUDJPY memiliki peluang naik pada level resistant 80.891
  • Level support AUDJPY berada pada level harga 79.577

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.