AUDUSD Berpotensi Tertekan Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang AUDUSD masih berada dalam trend turun pada perdagangan pekan ini

Meski terlihat stagnan dan bergerak sideways, namun potensi melemahnya pair AUDUSD dapat terjadi dalam waktu dekat. Hal ini berpotensi terjadi setelah adanya laporan data Consumer Sentiment yang dirilis tadi pagi dan tercatat melemah sangat parah ke level minus -4.4% dari sebelumnya 1,5%. Disamping itu beberapa negara bagian Australia juga melakukan kebijakan lockdown akibat adanya penyebaran virus covid 19 varian delta yang menyebabkan berbagai bidang usaha harus ditutup di negeri kangguru tersebut. Hingga saat ini di Australia terdapat lebih dari 36 ribu kasus orang terpapar covid dan lebih dari 900 jiwa meninggal akibat pandemi covid 19.

Kondisi tersebut tentu membuat mata uang Australia berpotensi kembali melemah ditengah menguatnya index USD akibat membaiknya data ekonomi negara paman sam pasca rilis data NFP & Unemployment Rate pada pekan lalu.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pada timeframe daily, pair AUDUSD berada dalam trend turun, hal ini didukung oleh pergerakan candle yang telah menembus ke bawah garis uptrend line. Titik indikator Parabolic SAR dan Fractals yang telah berada di atas candle daily juga menandakan pair AUDUSD berada dalam tekanan turun.

Indikasi: Bearish

Validitas: 11 - 13 Agustus

Strategi: Sell di level 0.7370 - 0.7390

Take Profit: 0.7298 - 0.7226

Resisten: 0.7421

Stop Loss: 0.7462

Grafik AUDUSD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 11 agt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.