AUDUSD Kembali Terpuruk

Baca artikel di situs FBS

Nilai tukar mata uang Australia kembali melemah terhadap mata uang US Dollar pada perdagangan pekan ini, setelah pergerakan candle pair AUDUSD pada timeframe daily mampu menembus kuatnya level support harian dan kini pergerakan pair AUDUSD masih melanjutkan trend turunnya.

Melemahnya mata uang Australia pada pagi hari ini disesbabkan oleh faktor data negara China yang mengalami penurunan yang cukup tajap di bidang industri, asset investasi serta di bidang penjualan retail, tercatat data ekonomi dari negara China sebagai berikut:

  • Fixed Asset Investment, turun dari 6,3% menjadi 6,1%
  • Industrial Production, turun dari 8,5% menjadi 5,4%
  • Retail Sales, turun dari 8,7% menjadi 7,2%

Dengan memburuknya data dari China tersebut tentu saja memberi efek nigatif juga bagi perekonomian Australia yang notabene merupakan mitra dagang erat dengan negara tirai bambu tersebut. 

Dari sisi teknikal terlihat juga terdapat sebuah pola bearish engulfing yang terbentuk sejak awal perdagangan pekan ini, pergerakan turun AUDUSD diperkuat lagi dengan histogram indikator MACD yang telah berada dibawah garis signal line. Dengan kondisi tersebut maka besar peluang bagi pair AUDUSD untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini.

  • Rekomendasi: SELL
  • AUDUSD memiliki target turun pada level support di harga 0.68283
  • Level koreksi naik berada pada level harga 0.70054
  • Resistant kuat berada pada level harga 0.70535

AUD/USD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 15 mei.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.