AUDUSD Konsolidasi Dari Penurunan Tajam Sesi Kemarin

Baca artikel di situs FBS

Pemulihan moderat dalam sentimen risiko global, didukung oleh pelonggaran pembatasan COVID-19 di China, memberikan beberapa dukungan kepada dolar Australia yang sensitif terhadap risiko. Namun, kekhawatiran penurunan ekonomi global yang lebih dalam membatasi optimisme, yang secara bersamaan beralihnya pasar ke aset Safe Haven Dolar AS, menghambat kenaikan AUDUSD.

USD mendapat dukungan dari data makro AS yang positif pada sesi Kamis, yang menunjukkan pasar tenaga kerja AS yang cukup baik dan memungkinkan Federal Reserve tetap pada jalur kenaikan suku bunga yang agresif. Namun, pasar tampaknya enggan masuk posisi besar dan lebih suka menunggu rilis data Non Farm Payrolls bulanan AS yang akan dirilis hari ini di sesi Amerika Utara.

Data NFP memengaruhi prospek kebijakan Fed dan berperan besar menggerakkan Dolar AS dalam waktu dekat. yang pada gilirannya akan membantu investor untuk menentukan langkah arah selanjutnya untuk pasangan AUDUSD. Sehingga pasar sangat berhati-hati untuk masuk pasar.

Reaksi Pasar

AUDUSD menarik sempat mencatat kenaikan di pembukaan perdagangan sesi Jumat, namun kenaikan intraday tidak memiliki cukup kekuatan untuk terus berlanjut. Kekhawatiran resesi bertindak penghambat Aussie di tengah kembalinya pasar pada aset Safe Haven Dolar AS. Pasar saat ini hanya menantikan laporan NFP AS yang sangat diawasi sebagai petunjuk pasar selanjutnya.

Tren

AUDUSD gagal memanfaatkan traksi positif yang dicatat di awal perdagangan Jumat dan melanjutkan tren penurunan di dua sesi sebelumnya. EURUSD berjuang untuk memanfaatkan pergerakan dan masih di bawah angka psikologis 0.6800.

Rencana Perdagangan

Potensi Sell AUDUSD pada level 0.6725 dengan target profit pada level 0.6705/0.6695

Potensi Buy AUDUSD pada level 0.6750 dengan target profit pada level 0.6780/0.6790

AUDUSD 06012023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.