AUDUSD Lanjutkan Penurunan Imbas RBA Pertahankan Suku Bunga

Baca artikel di situs FBS

AUDUSD perbarui level terendah mingguan di level 0,6370 lanjutkan penurunan sejak sesi Asia pada perdagangan Selasa (05/09/2023). Pasangan mata uang Aussie ini terseret oleh keputusan Reserve Bank of Australia (RBA), serta ke hati-hatian pasar terhadap pertumbuhan ekonomi dan kondisi inflasi.

Setelah pertemuan kebijakan moneter bulan September, Reserve Bank of Australia (RBA) mengumumkan tidak ada perubahan pada Tingkat Suku Bunga Resmi (OCR), di 4,10%, seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya.

Gubernur RBA yang akan pensiun, Phillip Lowe, menyampaikan pernyataan kebijakan moneter terakhirnya. Lowe mengatakan bahwa mungkin diperlukan sedikit pengetatan kebijakan moneter dan dewan direksi tetap bertekad untuk mengembalikan inflasi ke targetnya.

Sebagai respons terhadap keputusan RBA, AUDUSD turun dan melanjutkan penurunan di bawah level penting 0,6400 dan mencapai level terendah intraday di 0,6370, di mana harga saat ini bergerak di area tersebut.

Analisa Teknikal AUDUSD

AUDUSD-05092023.jpg

Secara teknis, pasangan mata uang yang barometer risiko ini melanjutkan penurunan setelah menembus ke bawah level Simple Moving Average (SMA) 100 dan 200 hari pada timeframe H2, dan masih berpotensi lanjutkan penurunan sering rebound indeks dolar AS. Penurunan ini juga dikonfirmasi oleh Relative Strength Index yang semakin mendekati level 20 yang merupakan area Oversold. Penembusan ke bawah level ini, berpotensi menyeret AUDUSD lanjutkan penurunannya.

Penurunan lebih lanjut menembus level 0,6360, membuka peluang SELL AUDUSD pada level 0,6355 yang berpotensi turun menuju level 0,6340/0,6330. Namun, jika AUDUSD mendapatkan cukup momentum untuk rebound, akan membuka peluang BUY AUDUSD pada level 0,6390 yang berpotensi kembali menembus ke atas level 0,6400 hingga ke level 0,6415.

Mulai Trading Sekarang-2.png

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.