AUDUSD Mendekati Level Terendah Satu Bulan

Baca artikel di situs FBS

Dolar Australia mulai kehilangan daya tarik setelah risalah pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) menunjukkan bahwa pembuat kebijakan mempertimbangkan untuk mempertahankan suku bunga pada pertemuan di Desember.

Namun, melemahnya dolar AS menyebabkan penurunan AUDUSD sedikit terbatasi, setidaknya untuk saat ini. Penurunan intraday indeks dolar, dapat dikaitkan dengan meningkatnya sentimen positif terhadap Yen Jepang, meskipun kombinasi faktor akan membantu membatasi penurunan.

Kekhawatiran lonjakan kasus COVID-19 di China, sementara itu, masih berpotensi menunda pembukaan kembali aktivitas di negara tersebut dan membayangi optimisme atas pelonggaran tindakan penguncian yang ketat. Bersama dengan ini, komentar lebih hawkish oleh Fed, akan menopang safe-haven dolar AS untuk menguat dan membatasi AUDUSD untuk menguat.

Sementara itu, indikasi bahwa bank sentral AS akan terus menaikkan suku bunga untuk menekan inflasi, dan pembuat kebijakan proyeksikan setidaknya kenaikan tambahan 75 bps pada biaya pinjaman di akhir tahun 2023, mendorong imbal hasil obligasi menguat AS dan menopang kenaikan dolar AS, yang berimbas pada semakin melemahnya pasangan AUDUSD.

Reaksi Pasar

AUDUSD turun ke level terendah hampir satu bulan, tertekan oleh kombinasi berbagai faktor. Risalah pertemuan RBA yang dovish dan sentimen penghindaran risiko membebani Aussie yang sensitif terhadap risiko, meski tertahan oleh melemahnya dolar AS.

Tren

AUDUSD menghadapi tekanan jual setelah sempat naik di area level 0.6745, namun kembali menukik ke level terendah di hampir satu bulan. Meski demikian, waspadai upaya rebound AUDUSD meski mungkin tidak akan terlalu jauh.

Rencana Perdagangan

Sell AUDUSD pada level 0.6650 dengan target profit pada level 0.6610/0.6590

Buy AUDUSD pada level 0.6690 dengan target profit pada level 0.6720/0.6730

AUDUSD 20122022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.