AUDUSD Terpuruk Pasca RIlis Data Inflasi Australia

Baca artikel di situs FBS

Pagi yang kelam bagi pergerakan mata uang Australia Dollar, pada pembukaan market pada pagi hari ini nilai tukar mata uang Dollar Australia anjlok tajam terhadap mata uang Dollar Amerika. Melemahnya pair AUDUSD pada hari ini diakibatkan faktor data ekonomi Australia yakni data CPI Australia yang turun cukup parah. Tercatat data CPI q/q Australia turun dari 0,5% kini menjadi 0,0% sedangkan data Trimmed Mean CPI q/q turun dari 0,4% menjadi 0,3%. Dengan rilis data tersebut maka besarpeluang bagi pair AUDUSD untukkembali turun pada pekan ini.

AUD/USD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 24 april.png

Secara teknikal pergerakan AUDUSD pada timeframe daily telah menembus garis uptrendline, dan ini menujukkan sebuah pembalikan arah trend dari trend naik menjadi trend turun.

Dari indikator stokastik meskipun telah masuk kedalam area oversold namun indikator ADX menunjukkan pergerakan turun bagi pair AUDUSD masih kuat mendominasi, serta dari histogram indikator MACD juga telah berada dibawah garis signal line.

Dengan indikasi teknikal tersebut memberi peluang bagi pair AUDUSD untuk turun mengincar support selanjutnya pada pekan ini.

  • Rekomendasi: SELL
  • AUDUSD memiliki target turun ke level support di harga 0.70039 sampai dengan 0.69796
  • Level Resistant AUDUSD berada pada level harga 0.71797

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.