'Bearish Divergent' Membayangi Trend Naik GBPAUD

Baca artikel di situs FBS

Menguatnya mata uang poundsterling pada pekan ini memberi dorongan naik bagi nilai tukarnya terhadap mata uang Australia Dollar, setelah beberapa hari lalu menguji level resistant dan sempat koreksi turun, kini pair GBPUSD kembali beranjak naik. Namun pada timeframe daily terdapat sebuah pola "bearish divergent' yang merupakan sebuah signal pembalikan arah dari trend naik menjadi trend turun. 

GBPAUD Timeframe Daily

GBPAUDDaily 26 feb.png

Secara teknikal pergerakan GBPAUD masih berada dalam trend naik, hal ini juga didukung oleh kondisi politik di Inggris akibat penundaan perjanjian Brexit. Meskipun begitu secara teknikal terdapat pola bearish divergent yang merupakan sebuah pola turun yang kuat.

Rekomendasi: SELL LIMIT 1.84000

  • Apabila level resistant kuat pada level harga 1.84126 tidak ditembus keatas, maka besar peluang bagi pair GBPAUD untuk kembali koreksi turun ke level support di harga 1.82013.
  • Namun jika level strong resistance berhasil ditembus ke atas, maka pola bearish divergent akan batal, dan harga akan berlanjut ke level resistant berikutnya di harga 1.84769

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.