Bergerak Dalam Rentang Sempit, EURUSD Tertahan Di Bawah 1.0800

Baca artikel di situs FBS

Kelesuan pasar menerpa EURUSD dengan kinerja yang kurang baik di bawah level penting 1,0800. Pasangan mata uang utama ini konsolidasi setelah penurunan tajam di sesi Jumat, mengikuti indeks dolar AS yang juga lemah.

Data Nonfarm Payrolls (NFP) AS yang positif telah menimbulkan ekspektasi bahwa Federal Reserve (Fed) bahkan akan mempertimbangkan penghentian pengetatan kebijakannya. Namun, pasar tenaga kerja AS yang positif, membuat the Fed kemungkinan mempertimbangkan untuk melanjutkan kenaikan suku bunga dalam upaya melawan inflasi. Pasar saat ini menantikan dari ketua Fed Jerome Powell, pada Selasa.

Di Zona Euro, setelah kenaikan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa (ECB), pasar mengharapkan Presiden ECB Christine Lagarde akan terus menaikkan suku bunga guna mencapai target inflasi 2%.

Reaksi Pasar

Risk-Aversion kembali muncul di tengah meningkatnya ekspektasi sikap the Fed kembali hawkish. Sementara anggota ECB yang menganjurkan untuk dua kenaikan suku bunga lagi ke depan menahan EURUSD jatuh lebih jauh. Sementara itu, data Penjualan Ritel Zona Euro akan tetap menjadi fokus.

Tren

EURUSD mengalami konsolidasi dan hanya bergerak dalam rentang sempit pasca penurunan tajam di sesi akhir pekan kemarin karena investor menunggu data Penjualan Ritel Zona Euro sebagai isyarat baru.

Rencana Perdagangan

Potensi Sell EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.0780 dengan target profit pada level 1.0770/1.0765

Potensi Buy EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.0805 dengan target profit pada level 1.0810/1.0815

EURUSD 06022023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.