Bitcoin Jeblok di Bawah $30.000

Baca artikel di situs FBS

Para investor kripto terutama para Hodler Bitcoin dibuat ketar ketir terhadap salah satu aset kripto yang satu ini, harga bitcoin jatuh tajam bahkan menembus level $30.000/coin 

Pergerakan harga BTCUSD bergerak sangat bearish, dan hal ini terjadi akibat adanya kecemasan akan datangnya masa Crypto Winter. Crypto Winter merupakan moment dimana harga Kripto bergerak stagnan dan berlangsung dalam waktu yang cenderung lama, hal ini pernah dirasakah oleh pair Bitcoin pada tahun 2018 silam, setelah turun tajam 70% bitcoin bergerak sideways cenderung turun hingga April tahun 2019.

Selain itu lonjakan kasus covid 19 diberbagai negara di dunia juga serta munculnya varian virus baru yang memiliki daya tular lebih tinggi akhirnya menyebabkan para investor melepas aset yang beresiko, dan hal ini tentu berdampak buruk bagi mata uang kripto terutama Bitcoin cs.

Disamping itu juga pergerakan Bitcoin juga masih tertekan akibat otoritas Tiongkok yang melarang adanya penambangan Bitcoin di negara tersebut, banyak dari miner yang peralatannya dihancurkan oleh pemerintah setempat untuk menunjukkan ketegasan pemerintah Tiongkok tidak main-main dalam pelarangan pertambangan mata uang kripto.

Dengan danya kondisi tersebut maka besar peluang bagi BTCUSD untuk kembali bergerak turun pada perdagangan pekan ini

Indikasi: Bearish

Validitas: 21 - 23 Juli

Strategi: Sell di level $30.000 - $30.500

Take Profit: $29.230 - $28.350

Resisten: $31.265 - $32.375

Stop Loss: $32.840

Grafik BTCUSD Timeframe Daily

BTCUSDDaily 21 juli.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.