Data GDP Kanada Memburuk, USDCAD Terkoreksi

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasanganmata uang USDCAD mengalami koreksi naik pada perdagangan diawal pekan ini, hal ini terjadi setelah rilis data tingkat GDP m/m Kanada yang mencatatkan hasil yang kurang baik, tercatat data GDP m/m Kanada bulan ini turun menjadi -0,1% dan data ini lebih buruk dari perkiraan dan data sebelumnya sebesar 0,1%.

Namun perlu diperhatikan juga pergerakan harga minyak yang terus menguat menyusul pemangkasan produksi minyak mentah harian oleh OPEC sebesar 1,7 Juta barrel per hari, menjadikan mata uang Dollar Kanada masih berpeluang menguat dan menekan nilai tukar USDCAD.

Dari sisi teknikal pada timeframe daily, indikator stokastik menunjukkan USDCAD dalam pergerakan koreksi naik, namun indikator MACD dan Parabolic SAR masih tetap memberi sinyal turun bagi USDCAD, dan dari pergerakan candle di timeframe daily USDCAD telah menguji level pullback. Apabila pada perdagangan hari ini indikator stokastik cross kebawah maka akan memberi peluang besar bagi pair USDCAD untuk kembali turun.

Strategi: Sell Limit 1.13800 sampai dengan 1.32100

USDCAD memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.30600

USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 24 des.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.