Data Pasar Tenaga Kerja Yang Negatif Menekan AUDUSD

Baca artikel di situs FBS

Biro Statistik Australia merilis laporan kondisi pasar tenaga kerja Australia, dengan Tingkat Pengangguran menjadi indikator yang diawasi ketat. Namun, melesetnya data lapangan kerja ini mengejutkan pasar dan kemungkinan besar akan terus menekan Aussie untuk hari-hari mendatang.

Data Biro Statistik Australia pada Kamis menunjukkan tingkat pengangguran Australia turun menjadi 3,4%, di mana para analis memperkirakan tingkat pengangguran akan bertahan di angka 3,5%, terendah sejak Agustus 1974 dan hanya menjadi bukti lainnya bahwa pasar tenaga kerja sangat ketat.

Namun data lapangan kerja bersih juga mengejutkan pasar, mengalami penurunan 40.900 pada bulan Juli, berlawanan dengan para ekonom yang memperkirakan kenaikan 25.000 lapangan kerja dan penurunan pertama sejak Oktober tahun lalu. Laporan selanjutnya yang terus mengaburkan gambaran di sektor pasar kerja, jumlah pengangguran Australia juga turun 20.200 dan secara tak terduga tingkat partisipasi kerja juga turun menjadi 66,4%, dari 66,8%.

Reaksi Pasar:

Laporan statistik ini membatasi dampak pasar dengan nilai tukar dolar Australia terhadap AS hanya turun tipis ke level menjadi $0.6927, sementara di pasar para pengamat terus memperkirakan bahwa Reserve Bank of Australia (RBA) akan kembali menaikkan suku bunga.

Tren pasar:

AUDUSD masih melanjutkan tren bearish nya, setelah laporan data tenaga kerja semakin menekan Aussie.

Trading signal:

Sell AUDUSD pada level 0.6907 jika menembus level 0.6910 yang menjadi level support terdekatnya dengan target profit pada level 0.6897/0.6895

Buy AUDUSD pada level 0.6945 jika kembali rebound dengan target profit di level 0.6953/0.6957

AUDUSD 18082022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.