Divergensi Kebijakan BOJ dan BOE, Batasi Penurunan GBPJPY

Baca artikel di situs FBS

Pasangan mata uang GBPJPY memperoleh daya tarik positif untuk hari kedua berturut-turut pada perdagangan Senin (28/08/2023) dan pulih lebih jauh dari terendah dua minggu, di sekitar wilayah 183,35 yang disentuh pada hari Jumat. Namun, harga spot kesulitan memanfaatkan kenaikan sederhana intraday dan diperdagangkan di sekitar zona 184,25, hampir tidak berubah hari ini selama awal sesi Eropa sore ini.

Yen Jepang melanjutkan kinerjanya yang relatif buruk akibat perbedaan sikap kebijakan yang diadopsi oleh Bank of Japan (BoJ) dan bank sentral besar lainnya. Sehingga pada gilirannya, bertindak sebagai pendorong bagi pasangan GBPJPY. Gubernur BoJ Kazuo Ueda di Simposium Jackson Hole pada hari Minggu, mengatakan bahwa inflasi di Jepang masih sedikit di bawah target 2%.

Sebaliknya, Deputi Gubernur Bank of England (BoE) Ben Broadbent, yang berbicara pada acara yang sama pada hari Sabtu lalu, mengatakan bahwa kebijakan suku bunga mungkin harus tetap berada dalam wilayah terbatas untuk beberapa waktu. Ini dikarenakan dampak lanjutan dari lonjakan harga akan berkurang dan tidak mungkin memudar dengan cepat. Sehingga memberikan beberapa dukungan kepada British Pound. Selain itu, dorongan risk-on, didukung oleh langkah-langkah baru yang diluncurkan oleh Tiongkok untuk menarik investor kembali ke pasar sahamnya yang terpukul, semakin melemahkan permintaan safe-haven JPY.

Outlook GBPJPY

GBPJPYH2 28082023.png

Mulai Trading Sekarang-2.png

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.