Dolar AS Terus Tertekan, USDCAD Dekati Level Terendah Mingguan

Baca artikel di situs FBS

USDCAD perbarui level terendah mingguannya di sesi Jumat (25/11/22) di tengah berlanjutnya sentimen negatif terhadap dolar AS imbas risalah FOMC yang dovish dan nada risiko positif membebani dolar. Sementara itu, kenaikan harga minyak menopang Loonie dan menjadi penggerak penurunan USDCAD meski moderat.

USDCAD masih tertekan oleh aksi jual untuk hari keempat berturut-turut di sesi Jumat dan kembali sentuh level terendah mingguan baru. Sikap dovish yang tertuang dalam risalah pertemuan FOMC yang dirilis pada Rabu terus membebani dolar AS dan menahan laju USDCAD untuk menguat.

Selain itu, kenaikan pasar ekuitas juga dianggap sebagai faktor lain yang membebani safe-haven greenback. Sementara kenaikan harga minyak mentah mendukung Loonie yang terkait komoditas melengkapi tekanan pada pasangan USDCAD.

Namun, kekhawatiran situasi COVID-19 yang memburuk di China berpotensi mengurangi permintaan bahan bakar sehingga membatasi kenaikan minyak mentah lebih lanjut. Imbasnya, penurunan agresif USDCAD diperkirakan tidak akan terlalu jauh.

Reaksi Pasar

Minimnya rilis data ekonomi sebagai penggerak utama pasar, baik dari AS atau Kanada, imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko pasar yang lebih luas akan mendorong permintaan USD. Trader akan lebih cenderung mengambil petunjuk dari pergerakan harga minyak untuk jangka pendek.

Tren

USDCAD masih menunjukkan tren bearish di tengah sentimen negatif terhadap aset safe haven dolar AS menyusul sikap dovish The Fed dalam risalah pertemuan FOMC pada Rabu. Sementara itu, USDCAD semakin tertekan menyusul kenaikan harga minyak mentah yang menopang dolar Kanada.

Rencana Perdagangan

Sell USDCAD pada level 1.3315 dengan target profit pada level 1.3305/1.3295

Buy USDCAD pada level 1.3350 dengan target profit pada level 1.3355/1.3360

USDCAD 25112022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.