Ekonomi Inggris Kontraksi (Lagi), BOE Masih Akan Naikkan Suku Bunga

Baca artikel di situs FBS

Perekonomian Inggris mengalami kontraksi sebesar 0,5% secara bulanan di bulan Juli, menurut data yang dirilis pada hari Rabu (13/09/2023), lebih besar dari perkiraan sebesar 0,2%, dengan pemogokan di rumah sakit dan sekolah membebani output.

Produksi industri Inggris pun turun 0,7% pada bulan Juli dan output manufaktur turun 0,8%, menyoroti kesulitan yang dialami basis industri di negara tersebut, namun semua sektor utama perekonomian – jasa, manufaktur dan konstruksi – menurun pada bulan tersebut.

BOE masih diperkirakan akan menaikkan suku bunga menjadi 5,5% dari 5,25% pada minggu depan, dengan pertumbuhan upah menunjukkan sedikit tanda-tanda perlambatan. Namun perlambatan ekonomi ini meningkatkan kemungkinan bahwa kenaikan (suku bunga) ini dapat menandai berakhirnya siklus pengetatan yang dimulai pada bulan Desember 2021.

Outlook GBPUSD

GBPUSDH2 - 13092023.png

GBPUSD sedang berada dekat support kuat 1.2445, dimana level ini sudah diuji hingga 3 kali dan membentuk formasi triple bottom. Namun indikator RSI masih berada di bawah 50% sehingga tekanan bearish masih ada. Peluang rebound sementara akan menguji MA50 dan Pivot sebagai resistance, untuk GBPUSD dapat memasuki area netral, keluar dari area negatif. 

Selama GBPUSD masih berada di bawah MA50 maka masih ada potensi bearish menuju support 1.2445 dan support 1.2422.

Login Sekarang.png

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.