Emas 5 Hari Menguat Waspada Koreksi

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan harga emas telah naik selama 5 hari berturut-turut, dan perlu diwaspadai akan adanya aksi profit taking

Meski dibayangi pergerakan harga yang cenderung overbought, namun pergerakan emas masih berada dalam potensi naik. Hal ini disebabkan oleh kembali turunnya index USD pada pekan ini setelah rilis data CPI yang mengecewakan dan data PPI yang tidak berubah. Hal ini membuat keraguan market akan adanya tindakan tapering yang akan diambil oleh The Fed pada tahun ini, dan hal tersebut membuat index USD terkoreksi turun, dan membawa harga emas dunia kembali menguat pada pekan ini. 

Disamping itu kisruh yang terjadi di Afghanistan akibat perebutan pemerintahan oleh Taliban yang juga melibatkan Amerika tentu membuat kehawatiran tersendiri, dan hal ini dapat membuat emas sebagai aset safe haven kembali menjadi pegangan investor dalam situasi perang atau ketidakpastian.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair XAUUSD berpotensi untuk terkoreksi turun sementara sebelum melanjutkan penguatannya pada pekan ini. Potensi naik lanjutan XAUUSD terindikasi dari adanya pola bullish divergence yang tergambar pada indikator MACD timeframe Daily.

Strategi: Buy di level 1780 - 1775

Take Profit: 1797 - 1807

Stop Loss: 1759

Grafik Emas Timeframe Daily

XAUUSDDaily 17 agt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.