Emas Kembali Bersinar Incar level 2000

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan harga logam mulia Emas kembali berkilau pada perdagangan di awal pekan ini setelah pekan lalu sempat terpuruk dalam.

Emas kembali bangkit dari keterpurukan pekan lalu setelah dihantam badai hingga menyentuh level terendah di harga $1862/troy ounce padahal pada perdagangan 2 pekan sebelumnya emas sempat mencetak rekor tertinggi hingga menyentuh harga $2074/ troy ounce.

Kembali menguatnya emas didukung oleh sebuah berita pembelian saham perusahaan pertambangan emas terbesar dunia yakni Barrick Gold oleh seorang Investor besar yakni Warren Buffett. Melalui perusahaan investasinya Berkshire Hathaway, Buffett menggelontorkan dana hingga US$ 565 Juta untuk membeli saham sebanyak 20,9 juta lembar saham Barrick Gold. Dengan adanya berita tersebut akhirnya menjadikan harga emas kembali melonjak naik pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Pada timeframe H1 pergerakan harga emas terlihat masih melanjutkan fase naiknya, dan membentuk sebuah pola Bullish Pennant. Peluang kembali menguatnya emas juga tergambar adari indikator berikut:

  • Titik indikator Parabolic SAR pada timeframe H1 masih bertahan dibawah candle, dan ini memberi indikasi pergerakan pair XAUUSD masih berada dalam dorongan naik
  • Garis stokastik yang telah cross keatas pada timeframe H1 memberi pertanda pair XAUUSD berada dalam fase naik yang kuat.

Indikasi: Bullish

Apabila pergerakan Emas mengikuti pola bullish pennant yang terdapat pada timeframe H1, maka Emas bepeluang melanjutkan naik ke level harga $2024/troy ounce

Support Emas berada pada level harga $1977/troy ounce

Grafik XAUUSD Timeframe H1

XAUUSDH1 18 agustus.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.