Emas Masih Dalam Ancaman Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan harga emas masih berpotensi bergerak turun pada perdagangan pekan ini

Kembali melemahnya pair emas terhadap USD pada pekan ini terjadi akibat proyeksi penguatan yang terjadi pada mata uang US Dollar. Adanya wacana oleh The Fed uantuk melakukan pemangkasan stimulus pada tahun ini menjadikan index USD menguat secara signifikan sebesar 1.4% sejak pekan lalu, dan saat ini Index USD berada pada level 93.4.

Semakin membaiknya data ekonomi Amerika terutama di bidang ketenagakerjaan, tingkat pengangguran dan juga Inflasi yang menguat stabil, menjadikan market optimis akan adanya Tapering oleh The Fed pada tahun ini. Dan tentu hal tersebut menjadikan index USD dapat terus menguat dan menekan laju emas dunia. 

Analisa Teknikal

Dari sisi teknikal pergerakan pair XAUUSD masih berpeluang untuk kembali bergerak turun pada perdagangan pekan ini, hal ini di tandai dengan adanya beberapa indikasi diantaranya:

  • Titik indikator Parabolic SAR dan Fractals masih berada di atas candle daily
  • Candle daily emas telah berada di bawah garis tengah indikator Bollinger Bands
  • Indikator stokastik daily telah cross ke bawah

Indikasi: Bearish

Strategi: Sell di level 1780 - 1790

Take Profit: 1770 - 1765

Resisten: 1797

Stop Loss: 1813

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

XAUUSDDaily 23 agt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.