Emas Menguat Signifikan Jelang Laporan Suku Bunga The Fed

Baca artikel di situs FBS

Melemahnya nilai index USD memberi dorongan naik bagi nilai tukar emas pada pekan ini, terlihat emas naik secara signifikan sejak penutupan perdagangan pekan lalu, emas naik tajam dari level 1280-an hingga menembus level 1300-an, dan hari ini bertengger di level 1304,00. Melemahnya USD diakibatkan oleh proyeksi bahwa The Fed tidak akan menaikkan suku bunganya pada pekan ini dan tetap mempertahankan suku bunganya di level 2.50%, hal ini terlihat dari nilai inflasi Amerika yang turun menjadi hanya 1,90% dari sebelumnya 2,30%. Dengan adanya kondisi tersebut akhirnya memaksa nilai Index USD melemah dan membawa emas naik menguat pada pekan ini.

Gold Timeframe Weekly

XAUUSDWeekly 29 jan.png

Secara teknikal trend emas masih berada dalam trend naik yang cukup kuat, hal ini dikonfirmasi oleh indikator MACD yang betahan diatas signal line, kemudian ditambah lagi dengan adanya pola candle bullish engulfing pada timeframe weekly. Dengan adanya indikasi tersebut memberi peluang kuat bagi emasuntuk kembali menguat pada perdagangan hari ini.

  • Emas memiliki level resistant di harga 1313.40 sampai dengan 1318.47
  • Level support emas berada di harga 1290.03 sampai dengan 1280.60

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.