Emas Menguji Level Support Kuat

Baca artikel di situs FBS

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa emas masih berada dalam tekanan turun yang sangat kuat sejak perdagangan di awal tahun 2021 ini

Meskipun emas berpotensi menguat akibat rencana program stimulus jumbo Amerika senilai $1.9 Triliyun USD namun tetap saja harga emas bergerak melemah dengan sangat signifikan tanpa adanya koreksi naik yang berarti. Kembali melemahnya Emas disebabkan oleh kembali menguatnya index USD pada perdagangan pekan ini, hal ini disebabkan oleh membaiknya nilai imbal hasil yield obligasi Amerika yang meningkat ke level mendekati 1.3% dan hal tesebut menjadikan index USD meningkat ke level 90.8 dan menekan nilai tukar logam mulia pada pekan ini.

Analisa Teknikal

Namun jika diperhatikan pada grafik timeframe daily, emas mampu bertahan dan menguji level support kuat di level 1775.00, dan telah membentuk sebuah pola Double Bottom. Dan apabila indikator stokastik mampu cross ke atas dan melewati level 20 maka hal ini memberi peluang akan terjadinya sebuah koreksi naik.

Indikasi: Koreksi Naik

Timeframe: Daily

Strategi: Buy

Validitas: 18 Feb

XAUUSD berpeluang terkoreksi naik ke level resisten

  • R1: 1793.43
  • R2: 1803.63
  • R3: 1813.50

Namun jika Index USD terus menguat maka XAUUSD dapat tertekan ke level support yang berada pada level

  • S1: 1775.00
  • S2: 1769.88
  • S3: 1764.96

Stop Loss: 1757.93

Grafik XAUUSD Timeframe Daily

XAUUSDDaily 18 feb.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.