Emas Sideway Jelang Suku Bunga The Fed

Baca artikel di situs FBS

Pada pukul 01,00 WIB dini hari nanti The Fed akan mengumumkan laporan tingkat suku bunganya, dan ini adalah moment yang ditunggu-tunggu bagi para trader hampir di seluruh dunia, dan sebagian besar bagi para trader sudah mengetahui bahwa pergerakan pair XAUUSD akan memiliki pergerakan yang berfluktuasi tinggi setelah laporan tingkat suku bunga diumumkan. 

Pergerakan pair emas di timeframe daily, trend besarnya merupakan trend turun. Namun selama perdagangan 2 minggu kebelakang pergerakannya cenderung sideway. Perlu diperhatikan dari indikator stokastik telah masuk di level oversold dan histogram MACD masih bertahan diatas signal line, ini memberi indikasi akan adanya pembalikan arah menjadi arah naik. 

XAUUSDDaily 1 agustus (Custom).png

Di timeframe H4, terlihat juga histogram MACD masih bertahan diatas signal line, namun indikator stokastik memberi signal overbought. 

 XAUUSDH4 1 agustus (Custom).png

Jika dilihat dari teknikal di timeframe daily memang memberi signal kuat untuk naik, dan apabila donwtrendline berhasil ditembus keatas, maka emas akan mengincar level 1235.08

Namun jika uptrendline berhasil ditembus kebawah maka target emas ada pada level 1211.32.

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.