Emas Terkoreksi Naik Sementara

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik nilai tukar harga emas bergerak koreksi naik pada pekan ini

Harga emas sempat mengalami penurunan yang sangat tajam sejak pekan lalu dan berlanjut hingga pembukaan market pada hari senin pekan ini. Emas turun hingga lebih dari 6% sejak laporan NFP Amerika pada pekan lalu. Data NFP yang membaik dan laporan tingkat pengangguran yang turun menjadikan index USD menguat tajam dan menekan laju emas sebagai aset safe haven.

Namun pada rilis laporan data CPI kemarin, mencatatkan hasil yang mengecewakan, Data CPI m/m turun ke level 0.5% dari sebelumnya 0.9% serta data Core CPI m/m turun di level 0.3% dari level sebelumnya 0.9%. Hal ini tentu memberi sedikit nafas bagi harga emas setelah kejatuhan yang tajam, dan memberi peluang adanya koreksi sementara sebelum penurunan lebih lanjut dalam jangka panjang.

Analisa Teknikal

Pergerakan harga emas berpotensi menguat sementara, hal ini ditunjukkan oleh adanya pola candle Doji yang terbentuk pada timeframe daily, serta indikator stokastik yang berpotensi cross ke atas level 20. Selain itu indikator fractals yang telah berada di bawah candle daily juga memberi indikasi bagi emas untuk terkoreksi naik.

Ada 2 Strategi untuk Emas hari ini:

Buy di level 1745 -1735 dengan Taking Profit di level 1760 - 1765

Sell di level 1760 - 1770 dengan taking Profit dei level 1740 - 1730

Grafik Emas Timeframe Daily

XAUUSDDaily 12 agt.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.