EUR/GBP Di Kisaran Sempit, Di Tengah Kekhawatiran Pasokan Di Eropa

Baca artikel di situs FBS

EUR/GBP hanya bergerak dalam kisaran sempit 0,8473 - 0,8480 di awal perdagangan sesi Eropa. Pasangan ini masih dalam cengkeraman bearish pasca kenaikan suku bunga oleh Bank Sentral Eropa (ECB) untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Pekan lalu, ECB secara mengejutkan umumkan kenaikan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps), lebih tinggi dari perkiraan konsensus sebesar 25 bps. Selain pengetatan kebijakan, ECB memperkenalkan Instrumen Perlindungan Transmisi (TPI) untuk mendukung ekonomi Eropa selatan.

Sementara itu, investor acuhkan masalah pasokan energi di Eropa setelah Rusia memotong pasokan energi dari pipa utamanya. Tidak pelak, negara-negara Eropa telah mengalihkan sumber energi mereka ke negara lain tetapi masih memenuhi sebagian besar permintaan energi mereka dari Rusia.

Dari Inggris, data Penjualan Ritel yang lebih rendah telah melemahkan pound terhadap Euro. Data penjualan ritel Inggris berada di -5,8%, lebih rendah dari ekspektasi -5,3% dan -4,7% pada bulan sebelumnya. Investor harus menyadari fakta bahwa tekanan harga yang lebih tinggi mendorong Penjualan Ritel untuk saat ini. Dan saat ini menunjukkan bahwa permintaan secara keseluruhan masih sangat lemah.

Reaksi pasar:

EUR/GBP menunjukkan penurunan bahkan lebih jauh lagi jika pasangan ini turun di bawah 0,8470.

Tren:

EUR/GBP menunjukkan tren sideway dan cenderung bearish dan potensi jatuh lebih jauh lagi.

Trading Signal:

Potensi Buy EUR/GBP di level 0.8495 jika menembus level 0.8492 dengan target profit hanya 5-10 pips 0.8500 / 0.8505

Sell EUR/GBP di level 0.8478 dengan target profit di level 0.8468 / 0.8463

EURGBP 26072022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.