EURCAD Berpeluang Kembali Melemah

Baca artikel di situs FBS

Nilai tukar mata uang Euro terhadap Dollar Kanada mengalami pelemahan yang cukup signifikan, hal ini terjadi akibat menguatnya nilai tukar mata uang Dollar Kanada terhadap mata uang negara lainya termasuk terhadap US Dollar, dan faktor utama melemahnya US Dollar akibat adanya proyeksi bahwa The Fed tidak akan mengubah tingkat suku bunga Amerika pada bulan ini.

Sedangkan dari zona Eropa pada saat ini perekonomiannya mengalami tekanan mulai dari kebijakan Dovish bank sentral eropa sampai dengan masalah 'Yellow Vest Protesters' yang semakin memanas memberi tekanan tersendiri bagi mata uang Euro, meskipun saat ini nilai tukar Euro terhadap US Dollar menguat, namun penguatan Euro tersebut hanyalah dampak dari melemahnya US Dollar dan juga faktor teknikal.

Dengan kondisi ekonomi tersebut maka memberi peluang turun bagi pair EURCAD pada pekan ini.

EUR/CAD Timeframe Daily

EURCADDaily 20 mar a.png

Secara teknikal pada timeframe daily pergerakan pair EURCAD berada dalam fase koreksi turun, hal ini juga diperkuat oleh indikator stokastik yang telah masuk ke dalam area overbought. Dengan beberapa indikasi tersebut maka memberi peluang bagi pair EURCAD untuk kembali melemah pada perdagangan pekan ini.

  • EURCAD memiliki level support di level harga 1.50100 sampai dengan. 1.49500
  • Level resistant bagi pair EURCAD berada pada level harga 1.52000

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.