EURCAD Kembali Melemah Menguji Support

Baca artikel di situs FBS

Nilau tukar mata uang Euro mengalami pelemahan yang cukup besar terhadap mata uang lainnya pada pekan ini, hal ini terjadi akibat nada dovish yang disampaikan oleh Gubernur Bank Sentral Eropa Mario Draghi yang menyatakan tidak akan menunda kenaikan tingkat suku bunganya, selain itu pelemahan mata uang Euro juga tertekan oleh menguatnya nilai tukar US Dollar setelah pertemuan perundingan dagang antara Amerika dan China dimulai. Sedangkan dari negara Kanada mata uangnya mengalami sedikit penguatan akibat melonjaknya harga minyak dunia pada pekan ini. Dengan kondisi tersebut maka memberi tekanan turun bagi pergerakan mata uang EURCAD.

EUR/CAD Timeframe Daily

EURCADDaily 29 mar.png

Secara teknikal pada timeframe daily, pergerakan pair EURCAD berada dalam fase turun yang signifikan, dan pergerakan candle telah menguju level support daily. Terdapat sebuah bentuk pola candle 'double top' yang tidak dapat ditembus ke atas dan ini merupakan sebuah indikasi level resistant yang sangat kuat bagi pergerakan pair EURCAD. 

Indikasi turun bagi pair EURCAD juga diperkuat oleh histogram indikator MACD yang telah berada dibawah garis signal line. Dengan beberapa indikasi tersebut maka memberi peluang turun bagi pair EURCAD pada perdagangan di akhir pekan ini.

EURCAD memiliki peluang turun ke level support di harga  1.50100

dan Level resistant EURCAD berada pada level harga 1.51700

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.