EURGBP Koreksi Di Bawah 0.8900 Pasca Data Inggris

Baca artikel di situs FBS

EURGBP menembus area konsolidasi dan koreksi dari level tertinggi baru-baru ini sejak 29 September yang disentuh di awal sesi Jumat di awal sesi Eropa. Pasangan ini terseret di bawah level psikologis 0.8900 setelah rilis data makro Inggris. EURGBP siap untuk memperpanjang tren kenaikan sejak awal minggu ini.

Biro Statistik Nasional Inggris melaporkan ekonomi Inggris tumbuh 0,1% pada November berlawanan dengan perkiraan kontraksi 0,2%, melambat dari pertumbuhan 0,5% di Oktober. Selain itu, data produksi industri dan manufaktur Inggris yang lebih lemah dari perkiraan menambah prospek suram ekonomi Inggris, sehingga memicu spekulasi bahwa Bank of England (BoE) mendekati akhir dari siklus kenaikan suku bunga saat ini. Hal ini melemahkan Pound Inggris dan menjadi pendorong EURGBP.

Sementara euro terus mendapat dukungan dari sinyal yang lebih hawkish dari Bank Sentral Eropa (ECB). Bahkan, beberapa pejabat ECB berbicara minggu ini dan menegaskan bahwa mereka harus menaikkan suku bunga lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang untuk menjinakkan inflasi. Namun, pemulihan ringan Dolar AS membatasi Euro dan menahan pasar untuk agresif pada EURGBP.

Reaksi Pasar

EURGBP berjuang untuk mendapatkan traksi yang berarti dan melanjutkan kenaikan di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi Inggris. Prospek suram ekonomi Inggris merusak Sterling dan retorika ECB yang hawkish baru-baru ini menopang Euro dan mendukung prospek kenaikan lebih lanjut.

Tren

EURGBP mengalami koreksi yang cukup signifikan di bawah 0.8900 setelah rilis data makro Inggris, di tengah upaya memperpanjang tren bullish yang mulai sejak awal minggu ini.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy EURGBP pada level 0.8860 jika gagal menembus dan bertahan di bawah level 0.8850 dengan target profit pada level 0.8870/0.8880

Potensi Sell EURGBP pada level 0.8845 jika menembus di bawah level 0.8850 dan melanjutkan penurunan dengan target profit pada level 0.8835/0.8830

EURGBP13012023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.