EURGBP Melanjutkan Fase Naik

Baca artikel di situs FBS

Nilai tukar pasangan mata uang EURGBP pada perdagangan pekan ini berada dalam fase naik yang sangat signifikan

Terlihat pada pergerakan grafik sejak perdagangan dua pekan lalu, pasangan mata uang EURGBP mampu bergerak menguat secara bertahap hingga akhirnya menembus kuatnya level resisten yang terbentuk pada timeframe daily.  Kembali menguatnya pergerakan grafik EURGBP disebabkan oelh kembali menguatnya mata uang Euro dan melemahnya mata uang Pound Sterling akhir-akhir ini.

Meskipun secara fundamental perekonomian Eropa masih terlihat kurang baik, namun mata uang Euro mampu menguat akibat melemahnya index US Dollar, sedangan permasalahan perjanjian Brexit antara Uni Eropa dan juga Inggris mampu memberi tekanan pelemahan terhadap mata uang Pound sterling, dengan adanya kondisi tersebut maka memberi peluang besar bagi pergerakan pasangan mata uang EURGBP untuk  kembali bergerak menguat pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pasangan mata uang EURGBP masih berada dalam fase naik yang kuat, hal ini terlihat dari pergerakan candle yang mampu menembus kuatnya level resisten pada timeframe daily. Sinyal naik bagi pair EURGBP juga tergambar pada indikasi berikut:

  • Titik indikator parabolic SAR maasih berada dibawah candle daily
  • Indikator Stokastik masih bertahan di level 80
  • Histogram indikator MACD masih berada diatas garis signal line
  • dari beberapa indikasi berikut tersebut maka memberi peluang bagi pair EURGBP untuk melanjutkan pergerakan naikknya pada perdagngan pekan ini.

Indikasi:Bullish

EURGBP memiliki peluang naik pada level resisten di harga 0.93100 sampai dengan 0.94100

Support EURGBP berada pada level harga 0.91400

Grafik EURGBP Timeframe Daily

EURGBPDaily 14 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.