EURGBP Tertekan Di Bawah 0.8800 Jelang Data PDB Zona Euro

Baca artikel di situs FBS

EURGBP sudah mengatur perdagangan awal pekan ini yang terdiri dari pengumuman bank sentral pada sisi positif di tengah kekhawatiran drama Inggris atas pemotongan pajak. Namun, data PDB Jerman yang suram, yang akan dirilis hari ini berpotensi membebani pasangan ini.

Rilis data awal Produk Domestik Bruto (PDB) kuartal keempat (Q4) Jerman turun menjadi -0,2%, lebih lemah dari perkiraan 0,0% dan di bawah angka yang dirilis sebelumnya 0,4%, Destatis melaporkan. Tantangan selanjutnya, kekhawatiran akan PDB zona euro yang suram berpotensi mempengaruhi dinamika pasar.

Sementara itu, proyeksi ekonomi Inggris yang suram oleh Dana Moneter Internasional (IMF) menopang kenaikan EURGBP. Sesuai perkiraan terbaru, IMF memproyeksikan ekonomi Inggris akan mencatat kinerja terlemah di antara negara-negara Kelompok Tujuh (G7).

Reaksi Pasar

Ke depannya, fokus pasar pada rilis PDB Q4 Zona Euro, yang diperkirakan berada di angka 0,0% dari 0.3% pada rilis sebelumnya, akan memberikan arahan langsung pada EUR/GBP. Jika lebih lemah dari perkiraan, kemungkinan akan menyeret EURUSD lanjutkan penurunan.

Tren

EURGBP tertekan di sekitar level 0.8780 di tengah konsolidasi setelah turun dari upaya pemulihan awal pekan, menyusul para pelaku pasar menantikan rilis data PDB Zona Euro Q4.

Rencana Perdagangan

Potensi Sell EURGBP pada level 0.8765 dengan target profit pada level 0.8755/0.8745

Potensi Buy EURGBP pada level 0.8790 dengan target profit pada level 0.8805/0.8815

EURGBP 31012023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.