EURJPY Melemah Menembus Kebawah Uptrend Channel

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Euro mengalami penurunan yang sangat drastis pada perdagangan kemarin setelah Bank Sentral Eropa ECB memberlakukan kebijakan yang bersifat dovish yakni memberikan program TLTRO (Targeted Longer-Term Refinancing Operations) bagi perbankan di Eropa, TLTRO merupakan sebuah stimulus berbunga rendah yang diberikan bank sentral kepada perbankan agar bisa menyediakan program kredit kepada nasabah, dengan adanya program ini otomatis menjadikan mata uang Euro menjadi melemah secara signifikan, ditambah lagi nada dovish keluar dari pernyataan gubernur ECB Mario Draghi yang menyatakan untuk menunda adanya kenaikan suku bunga di Eropa.

Disisi lain mata uang Japan Yen justru mengalami penguatan terhadap mata uang US Dollar, sehingga menekan nilai tukar USDJPY dalam pekan ini. Dengan adanya kondisi ekonomi tersebut maka menjadikan pair EURJPY menjadi melemah pada pekan ini.

EUR/JPY Timeframe Daily

EURJPYDaily 8 mar.png

Dari sisi teknikal pada timeframe daily, pergerakan pair EURJPY berhasil menembus ebuah pola uptrend channel yang terbentuk sejak bulan lalu, pergerakan turun ini juga didukung oleh histogram indikator MACD yang telah berada dibawah signal line.

Dengan indikasi tersebut maka besar peluang bagi pair EURJPY untuk berlanjut urun pada perdagangan akhir pekan ini.

  • EURJPY berpeluang turun ke level support di harga 123.889
  • dan Level resistance berada pada level harga 126.621

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.