EURNZD Menguat Pasca ECB Akhiri QE

Baca artikel di situs FBS

Euro Central Bank akhirnya memutuskan untuk mengakhiri program stimulus pembelian obligasi yang telah dilakukan sejak tahun 2015, total sudah sebesar 2.6 Triliyun Euro atau sekitar 2.9 Triliyun US Dollar yang dikeluarkan ECB untuk program stimulus yang dikenal dengan Quantitative Easing atau di singkat QE, namun hal terebut tidak membuat mata uang Euro menguat terhadap rivalnya yakni US Dollar, namun justru menguat terhadap mata uang lainnya termasuk New Zealand Dollar yang melemah akibat kuatnya tekanan dari US Dollar pada perdagangan akhir pekan ini. Untuk itu diperkirakan pair EURNZD akan kembali menguat tipis pada perdagangan hari ini.

EURNZD Timeframe Daily

EURNZDDaily 14 des.png

Analisa Teknikal:

Secara teknikal terdapat pola candle bullish engulfing yang terbentuk sejak awal perdagangan minggu ini, dan pergerakan sejak akhir November pair EURNZD bergerak dalam trend naik.

Indikator stokastik telah cross ke atas dan histogram MACD masih bertahan diatas signal line, dengan adanya indikasi ini maka pair EURNZD diperkirakan akan menguat tipis pada perdagangan hari ini.

EURNZD memiliki target naik pada level resistant di harga 1.67653

dan Level Support berada pada harga 1.64500 sampai dengan 1.63600

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.