EURUSD Berhasil Rebound, Manfaatkan Pudarnya Pemulihan Dolar AS

Baca artikel di situs FBS

EURUSD konsolidasi di tengah penurunan intraday di sekitar level 1,0980, dimana para pelaku pasar mencari lebih banyak petunjuk untuk memperpanjang penurunan sebelumnya. Euro manfaatkan pemulihan dolar AS yang memudar.

Keyakinan pasar atas kenaikan suku bunga ECB sebesar 0,25% dan resistensi pejabat bank sentral terhadap kebijakan pivot atau penurunan suku bunga, kecuali anggota Dewan Pemerintahan Mario Centeno, juga membuat EURUSD terus menguat. Menambah kekuatan pada langkah pemulihan pasangan Euro adalah harapan bahwa blok tersebut akan dapat menghindari resesi.

Data ekonomi AS yang positif baru-baru ini dan pembicaraan Fed yang hawkish menjadi penghambat kenaikan EURUSD di awal pekan yang lamban, termasuk pembacaan awal PMI untuk bulan April.

Selanjutnya, Presiden ECB Lagarde dijadwalkan akan kembali berpidato dalam sehari dan berpotensi menjadi penggerak kenaikan EURUSD. Namun, perhatian utama akan tertuju pada data PMI pekan ini sebagai penegasan harapan pemulihan ekonomi, serta mendorong ekspektasi sikap hawkish Fed dan penurunan harga terbaru.

Reaksi Pasar

EURUSD manfaatkan kegagalan Dolar AS mempertahankan pemulihan dari level terendah satu tahun di tengah keraguan tentang pemulihan ekonomi AS di tengah kebuntuan perpanjangan plafon utang pemerintah.

Tren

EURUSD menguat beli dari level bawah intraday pasca penurunan dua hari dari level tertinggi tahun ini, meski saat ini sedang konsolidasi di sekitar level 1,0980.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,0980 dengan target profit pada level 1,0970/1,0960

Potensi SELL EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,1010 dengan target profit pada level 1,1015/1,1025

EURUSD 17042023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.