EURUSD Jatuh Tajam Menembus Trendline

Baca artikel di situs FBS

Mata uang EURUSD mengalami penurunan yang tajam dan drastis pada perdagangan kemarin setelah ECB memutuskan untuk tidak mengubah nilai suku bunganya dan mempertahankannya di level 0.00% dan ini sesuai dengan perkiraan market. Selain itu ECB melalu gubernurnya yakni Mario Draghi juga mengambil keputusan untuk tidak menambah jumlah pembelian asset melalui QE tetapi akan tetap membelanjakan dari hasil pembayaran yield obligasi yang berjalan dan hal ini dinilai dovish oleh market. Dengan adanya kondisi tersebut maka memberi tekanan bagi pair EURUSD pada perdagangan akhir pekan ini.

EURUSD Timeframe Daily

EURUSDDaily 25 jan.png

Secara teknikal pair EURUSD berada dalam trend turun, dan terdapat pola bearish engulfing yang merupakan sebuah pola turun yang kuat, dan dari pergerakan turun yang kuat tersebut juga mampu menembus kebawah uptrendline. 

Jika dilihat pada indikator MACD maka histogram masih berada dibawah signal line, dan ini menunjukkan bahwa pair EURUSD masih berada dalam trend turun, namun indikator stokastik telah berada di area oversold dan bersiap cross ke atas, sehingga terdapat peluang bagi pair EURUSD untuk mengalami pullback naik meskipun dalam range yang sempit.

  • Dengan adanya indikasi tersebut pair EURUSD memiliki peluang untuk turun ke level support di harga 1.12850 
  • Apabila level support tersebut ditembus kebawah maka target support selanjutnya berada di harga 1.12159
  • Level resistant EURUSD berada di harga 1.38802

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.