EURUSD Kembali Dalam tekanan Bearish

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pada pair EURUSD kembali mengalami tekana turun dan diperkirakan tekanan bearish akan berlanjut signifikan pada pekan ini, hal ini disebabkan oleh meredanya tensi perang dagang antara Amerika dan China setelah Presiden Amerika Donald Trump dan Pemimpin China Xi Jinping bertemu dalam KTT G20 di Osaka Jepang. Meredanya tensi perang dagang menjadikan mata uang US Dollar kembali menguat dan akhirnya menekan kembali mata uang Euro. 

Dari Zona Euro sendiri memang masih dalam kebijakan yang melemahkan, diantaranya adalah kebijakan Presiden ECB Mario Draghi yang menyatakan akan melanjutkan stimulus jika kondisi ekonomi eropa yang tidak kunjung membaik, serta rencana ECB untuk melakukan pemotongan tingkat suku bunga di bulan september nanti. Dengan kondisi ekonomi tersebut memberi peluang besar bagi pair EURUSD untuk kembali tertekan turun pada pekan ini.

Dari sisi teknikal terlihat pergerakan pair EURUSD tidak mampu bertahan di atas level resistant 1.14000 , dan pada indikator stokastik telah cross kebawah, dari indikasi teknis tersebut memberi peluang bagi pair EURUSD untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini.

Peluang: Bearish

EURUSD Memiliki peluang turun pada level support di level harga 1.12524

Level resistant kuat EURUUSD berada pada level harga 1.13995

EURUUSD Timeframe Daily

EURUSDDaily 1 juli.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.