EURUSD Masih Dalam Fase Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang EURUSD masih berada dalam fase turun yang cukup signifikan dalam perdagangan diawal pekan ini, hal ini terlihat dari pergerakan candle pada timeframe daily yang masih berada dibawah level resisten kuat yang membentuk sebuah pola harga Triple Top.

Melemahnya mata uang Euro disebabkan oleh faktor internal ekonomi Eropa sendiri dimana bank sentral Eropa ECB yang melakukan stimulus moneter sebesar 20 Miliyar Euro setiap bulannya, ditambah lagi data ekonomi Eropa yang kurang baik dimana sektor manufaktur dan juga data Konsumer mencatatkan hasil yang buruk.

Dari sisi teknikal terdapat sebuah pola bearish engulfing yang terdapat pada timeframe daily, meskipun indikator stokastik telah berada di level oversold, namun indikasi ADX dan histogram MACD yang telah berada dibawah garis signal line memberi indikasi turun yang kuat bagi pair EURUSD.

Indikasi: Bearish

EURUSD memiliki peluang turun pada level support selanjutnya di harga 1.10566 sampai dengan 1.10246

Level resisten berada pada level harga 1.11488

EURUSD Timeframe Daily

EURUSDDaily 23 des.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.