EURUSD Menguat, Acuhkan Rebound Dolar Menjelang Pertemuan Xi-Biden

Baca artikel di situs FBS

Setelah reli mengesankan pada minggu lalu, EURUSD cukup berhasil mempertahankan momentum bullish nya di awal minggu ini. Namun, secara teknis pasangan ini berpotensi mengalami aksi ambil untung setelah kenaikan tajam di pekan lalu.

Data inflasi konsumen tahunan AS di Oktober yang lemah rendah dari perkiraan) memicu berpindahnya pasar menuju aset risiko di paruh kedua minggu lalu dan membuat Dolar AS ambruk terhadap rival utamanya. Selain itu, merosotnya imbal hasil obligasi Treasury AS semakin membebani Dolar AS di tengah meningkatnya harapan investor untuk satu lagi kenaikan suku bunga 75 basis poin oleh Fed pada Desember mendatang.

Tidak akan adanya rilis data ekonomi yang dapat menggerakkan Penguatan dolar AS membuat investor lebih memilih pidato pejabat Fed sebagai fokus saat ini. Wakil Ketua Federal Reserve Lael Brainard dan Presiden Fed NY John Williams dijadwalkan akan berbicara hari ini yang diharapkan investor akan mendukung optimisme pasar.

Reaksi Pasar

EURUSD diperdagangkan mendekati 1.0350 di awal Eropa, setelah sempat tertahan tepat di atas level 1.0300 menyusul rebound Dolar AS. Peringatan Gubernur Fed Waller tidak hanya berhasil menopang Dolar AS, namun juga yield Treasury AS. Para pelaku pasar juga terpaksa berhati-hati menjelang pertemuan Xi-Biden dan membebani pasangan EURUSD.

Tren

EURUSD masih menunjukkan tren bullish yang cukup kuat. Namun, kehati-hatian pasar menjelang pertemuan antara Xi-Jin Ping dengan Joe Biden, menahan pasangan ini melanjutkan kenaikan, di tengah fokus pasar yang juga tertuju pada Pidato pejabat Fed menyusul Minimnya data ekonomi yang dapat menggerakkan dolar AS.

Rencana Perdagangan

Buy EURUSD pada level 1.0355 jika berhasil menembus dan bertahan di level 1.0345 dengan target profit pada level 1.0365/1.0375.

Potensi Sell EURUSD pada level 1.0310 jika gagal mempertahankan momentum dengan target profit pada level 1.0295/1.0290.

EURUSD 14112022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.