Fase Bullish Pair USDCHF Berlanjut

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang USDCHF masih melanjutkan trend naiknya pada perdagangan pekan ini

Fase naik yang terjadi pada pair USDCHF diakibatkan oleh terus menguatnya index USD pada pekan ini yang saat ini berada pada level 92.3, dan tentu hal ini membuat pair USDCHF juga berpotensi untuk naik dan menyentuh resisten ke-tiganya. Penguatan yang terjadi pada index USD disebabkan oleh pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell dan juga Menteri Keuangan Amerika Janet Yellen yang cenderung Hawkish pada pertemuan dengan DPR Amerika dini hari tadi. Pada dini hari tadi Jerome Powell memberi pernyataan "akan mulai mengurangi pembelian aset kami ketika kami telah melihat kemajuan substansial lebih lanjut menuju tujuan kami” lapangan kerja penuh dan inflasi mendekati target Fed 2%". Meskipun hal tersebut belum akan terjadi dalam waktu dekat namun pernyataan tersebut sontak membuat Index mata uang USD kembali menguat cukup drastis. 

Analsa Teknikal

Secara teknikal pasangan mata uang USDCHF berpotensi melanjutkan pergerakan naiknya, dan hal ini didukung oleh adanya pola bullish flag yang terbentuk pada timeframe daily, disamping itu terdapat beberapa indikator yang memberi pertanda naik pada pair USDCHF:

  • Titik indikator Parabolic SAR dan Fractals telah berada di bawah candle daily
  • Indikator Stokastik telah kembali cross ke atas

- Indikasi: Bullish

- Timeframe: Daily

- Strategi: Bull di level 0.93200

- Validitas: 24 Maret

  • USDCHF berpotensi melanjutkan penguatannya ke level resisten berikutnya di harga 0.93627 sampai 0.93998
  • Support USDCHF ada pada level 0.92223 sampai dengan 0.91661
  • Stop Loss berada pada level 0.91381

Grafik USDCHF Timeframe Daily

USDCHFDaily 24 mar.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.