Fase Turun USDCAD Berlanjut

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan nilai tukar pasangan mata uang USDCAD kembali bergerak melanjutkan trend turunnya pada perdagangan pekan ini

Grafik pair USDCAD berada dalam fase turun yang kuat, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yakni kembali melemahnya index USD dan juga menguatnya harga minyak mentah dunia. Melemahnya index USD terjadi disebabkan oleh adanya peluang besar terealisasinya paket stimulus fiskal Amerika senilai $1,9 Triliyun USD untuk membantu pemulihan ekonomi Amerika yang terdampak akibat pandemic virus covid 19.

Sedangkan  harga minyak cenderung menguat disebabkan oleh kembali memanasnya tensi geopolitik di kawasan Timur tengah antara kedua negara penghasil minyak yakni Arab Saudi dan juga Iran. Saat berita ini ditulis Index USD berada pada level 90,2 dan harga minyak dunia versi Brent berada pada level $63/barel dan untuk versi WTI berada pada level $60/barel. Dengan adanya pelemahan index USD dan menguatnya harga minyak tentu menjadikan pasangan mata uang USDCAD kembali tertekan turun pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pergerakan pasangan mata uang USDCAD berpotensi melanjutkan penurunannya pada perdagangan pekan ini. Hal ini didukung oleh beberapa indikasi diantaranya:

  • Titik indikator Parabolic SAR masih bertahan di atas candle daily
  • Indikator stokastik masih bertahan di bawah level 20
  • Histogram indikator MACD masih berada di bawah garis signal line

Indikasi: Bearish

Timeframe: Daily

Strategi: Sell di level 1.26300

Validitas: 16-17 Feb

USDCAD berpotensi turun ke level support selanjutnya

  • S1: 1.26070
  • S2: 1.25864
  • S3: 1.25642

Resisten USDCAD

  • R1: 1.26870
  • R2: 1.27164
  • R3: 1.27513

Stop Loss: 1.27726

Grafik USDCAD Timeframe Daily

USDCADDaily 16 feb.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.