GBPCAD Masih Berpeluang Lanjutkan Koreksi Naik

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang GBPCAD memang masih berada dalam fase trend turun yang cukup kuat dan signifikan, namun perlu diperhatikan dan diwaspadai terhadap adanya sebuah koreksi naik. Pergerakan mata uang GBPCAD memulai trend turunnya sejak awal bulan juni lalu setelah permasalahan internal negara Inggris kembali bergejolak, mulai dari mundurnya Theresa May dari jabatan Perdana Menteri Inggris sampai dengan terpilihnya Boris Johnson sebagai PM Inggris baru yang menginginkan Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa perjanjian atau dikenal dengan istilah No Deal Brexit.

Kondisi fundamental Inggris yang kurang baik tentu memberi tekanan turun bagi mata uang Poundsterling, namun meskipun berada dalam trend turun pergerakan pair GBPCAD memiliki peluang melanjutkan koreksi naik, hal ini didukung oleh membaiknya data CPI dan juga data Retail Sales Inggris yang dirilis pada pekan lalu. Selain itu melemahnya mata uang Dollar Kanada akibat anjloknya harga minyak dunia juga memberi peluang bagi nilai tukar pasangan mata uang GBPCAD untuk bergerak naik.

Menguatnya mata uang Poundsterling juga terbantu oleh tweet dari kanselir Jerman Angela Merkel yang mengatakan agar adanya peluang untuk negosiasi perihal masalah perbatasan Irlandia Utara yang selama ini menjadi masalah pelik bagi negara Inggris dan juga Uni Eropa.  

Dari sisi teknikal terdapat juga sebuah pola Bullish Divergence yang merupakan indikasi pergerakan harga naik yang cukup kuat, dan dari histogram indikator MACD juga telah berada di atas garis signal line, dan ini memberi peluang kuat bagi pair GBPCAD untuk melanjutkan koreksi naiknya pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Koreksi Naik

Peluang: Buy

GBPCAD Memiliki peluang naik pada level resistant di harga 1.64023 

dan Level support GBPCAD berada pada level harga 1.58946

GBPJPY Timeframe Daily

GBPCADDaily 21 agt.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.