GBPJPY Terkoreksi Naik

Baca artikel di situs FBS

Tidak bisa dipungkiri pada saat ini mata uang Poundsterling merupakan sebuah mata uang yang cukup beresiko untuk ditransaksikan, namun tetap menarik karena memiliki volatilitas yang cukup tinggi serta dinamika pergerakannya dapat berubah dalam waktu yang cepat. Hal ini terjadi akibat masalah Brexit yang masih berlangsung sampai saat ini, sempat jatuh cukup dalam pada 2 hari lalu akibat Perdana Mentri Inggris Theresa May membatalkan voting Brexit di Parlemen, serta Kepala Komisi Uni Eropa Jean Calude Juncker yang menolak Renegosiasi perjanjian Brexit, kali ini kita dikejutkan kembali dengan adanya mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Perdana Menteri Inggris, namun Theresa May menegaskan untuk terus berjuang untuk persetujuan perjanjian Brexit dan akan melawan mosi tidak percaya yang diajukan parlemen terhadap dirinya. Dengan adanya berita tersebut sontak membuat mata uang Poundsterling menguat cukup tinggi termasuk terhadap mata uang Japan Yen.

GBPJPY Timeframe Daily

GBPJPYDaily 13 des.png

Analisa Teknikal

Secara garis besar pair GBPJPY masih berada dalam trend turun yang kuat, namun masih bertahan diatas level support kuat hariannya.

Indikator stokastik telah cross keatas dan bersiap keluar dari level oversold, dan indikator ADX menunjukkan trend turun berangsur melemah kekuatannya.

GBPJPY memiliki target koreksi naik pada harga 144.215 sampai dengan 145.711

dan Level support kuat berada pada harga 140.521

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.