GBPNZD Semakin Menguat Incar Resisten Selanjutnya

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan mata uang Poundsterling Inggris semakin menguat terhadap nilai tukarnya dengan mata uang New Zealand. Mata uang pound Sterling Inggris menguat pasca komentar dari Gubernur Bank Sentral Inggris yang mengatakan bahwa Suku Bung Negatif Bukan solusi yang tepat bagi Inggris, dari pernyataan tersebut memberi kesan bahwa BoE tidak akan memangkas tingkat suku bunganya.

Selain itu faktor politik di Inggris juga berpengaruh besar terhadap pergerakan mata uang Poundsterling dimana peluang untuk terjadinya No Deal Brexit kembali menipis setelah Parlemen Inggris menentang secara mutlak keputusan Perdana Menteri Inggris Borris Johnson untuk keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Dari data ekonomi Inggris yang terbaru juga memberi dorongan positif bagi mata uang Pound Sterling, dimana tercatat data GDP Inggris meningkat menjadi 0,3% dan data Manufacturing Production juga meningkat menjadi 0,3%.

Disisi lain mata uang negara New Zealand masih melanjutkan trend turunnya, setelah pada awal Agustus lalu Bank Sentral New Zealand RBNZ memangkas tingkat suku bunganya langsung sebesar 50 basis poin dan menjadikan mata uang NZD melemah tajam.

Dari sisi teknikal pergerakan pair GBPNZD masih melanjutkan trend naiknya setelah menembus keatas pola segitiga yang terbentuk pada timeframe daily, indicator stokastik telah cross keatas dan juga histogram indicator MACD telah menembus keatas garis signal line.

Dengan adanya indikasi fundamental, data ekonomi dan teknikal tersebut maka memberi peluang besar bagi pair GBPNZD untuk kembali melanjutkan pergerakan naiknya pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bullish

Peluang: Buy

GBPNZD Memiliki peluang naik pada level resistant di level harga  1.98967

Dan Level Support berada pada level harga 1.91024

 

GBPNZD Timeframe Daily

GBPNZDDaily 16 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.