GBPUSD Bergerak Koreksi Turun

Baca artikel di situs FBS

Pasangan mata uang GBPUSD pada perdagangan pekan ini bergerak dalam fase koreksi turun

Melemahnya nilai tukar mata uang Pound sterling yang terjadi pada pekan ini terjadi jelang perundingan perdagangan Brexit antara Inggris dan Uni Eropa yang akan dilangsungkan di Brussels pada pekan ini. Perundingan Brexit ini akan berlangsung pada hari kamis atau jumat waktu setempat, dan kondisi ini membuat para investor memilih untuk melepas keuntungan yang didapat dari penguatan pound sterling yang terjadi sejak awal bulan juli ini.

Selain itu akibat kembali maraknya jumlah korban covid 19 menjadikan data ekonomi Inggris tercatat tidak terlalu baik, tercatat dari data ekonomi terbaru, tingkat GDP Inggris berada pada level 1,8% turun dibanding perkiraan sebesar 5,5%, Data construction Output berada di level 8.2% turun dari perkiraan 14.9%, Index of service turun menjadi -18,9% dari sebelumnya -10,7%, dan data Industrial Production juga turun ke angka 6,0% dari perkiraan 6,2%. Kondisi tersebut menjadikan pasangan mata uang GBPUSD tertekan pada perdagangan pekan ini.

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair GBPUSD berada dalam fase koreksi turun, hal ini terlihat dari pergerakan candle pada timeframe daily yang membentuk sebuah pola bearish engulfing.

Indikator stokastik pada timeframe daily juga terlihat telah cross kebawah dan ini memberi peluang bagi pair GBPUSD untuk kembali bergerak turun.

Indikasi: Koreksi Turun

GBPUSD memiliki peluang koreksi turun ke level support selanjutnya di harga 1.24670

Level resisten GBPUSD berada pada level harga 1.26300

Grafik GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 14 juli.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.