GBPUSD Berpeluang Naik Menuju Resisten

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan grafik nilai tukar pasangan mata uang GBPUSD berpotensi kembali bergerak naik pada pekan ini

Kembali menguatnya mata uang Pound sterling terjadi akibat beberapa faktor, diantaranya adalah adanya pemulihat terhadap data ekonomi negara Inggris dan juga pesatnya program vaksinasi di Inggris. Selain itu Bank of England juga di proyeksikan akan mengurangi pembelian aset dan akan menaikkan tingkat suku bunganya.

Tercatat pertumbuhan tingkat GDP berada pada level 4.8%, Pertumbuhan GDP Tahunan Inggris juga naik ke level 22.2%, Tingkat pengangguran juga turun ke level 4.7%, dan vaksiniasi di Inggris juga terus meningkat dan tercatat lebih dari 92 juta dosis yang telah disuntikkan ke masyarakat inggris. 

Percepatan pemulihan ekonomi yang terjadi di Inggris tersebut tentu dapat membuat mata uang Pound Sterling bergerak menguat pada pekan ini. 

Analisa Teknikal

Secara teknikal pair GBPUSD pada timeframe dailymasih berada dalam fase naik, hal ini didkukung oleh pergerakan grafik candle pada timeframe daily yang bergerak dalam channel naik. Selain itu Indikator stokastik yang masih cross ke atas dan histogram indikator MACD yang masih berada di atas garis signal line juga memberi indikasi bagi pair GBPUSD untuk berlanjut bergerak naik.

Indikasi: Bullish

Strategi: Buy di level 1.38400

Take Profit: 1.38911 - 1.39240

Support: 1.37973

Stop Loss: 1.37618

Grafik GBPUSD Timeframe Daily

GBPUSDDaily 14 sept.png

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan perhitungan money management dan risk management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

TRADE NOW

Grandi Thoro

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.