GBPUSD Hadapi Resistance Di Tengah Pudarnya Risk-Aversion

Baca artikel di situs FBS

Awal musim pendapatan kuartalan AS menghasilkan rebound pada indeks S&P500 berjangka di sesi Senin setelah bearish pada Jumat, meski perlahan terlihat mulai terkikis. Indeks dolar AS mencoba rebound setelah turun di bawah support kritis 113,00. Kondisi ini membuat pound berhasil mencatat kenaikan sejak awal perdagangan sesi Senin.

Sementara itu, imbal hasil obligasi 10-tahun AS menunjukkan kinerja yang lemah. Keyakinan pasar untuk kenaikan suku bunga 75 basis poin (bps) oleh Federal Reserve telah mempertahankan bias penurunan untuk imbal hasil sampai sekarang. CME FedWatch memperkirakan peluang kenaikan suku bunga 75 bps telah naik menjadi 99,4%.

Sementara itu, drama politik di Inggris menyusul desakan Perdana Menteri Liz Truss pada Menteri Keuangan Inggris Kwasi Kwarteng untuk mengundurkan diri pada pekan lalu telah memicu ketidakstabilan politik. Dan rencana pembatalan usulan kenaikan pajak perusahaan menjadi 25% mulai tahun 2023 diyakini berperan besar atas pencopotan Kwarteng dari jabatannya.

Namun, Penguatan Pound akan menghadapi volatilitas menyusul Goldman Sachs memperkirakan prospek ekonomi Inggris akan suram, seraya menyatakan bahwa " momentum pertumbuhan yang lebih lemah akan meningkat, kondisi keuangan yang lebih ketat, dan pajak perusahaan yang lebih tinggi mulai April mendatang.

Reaksi Pasar:

GBPUSD mendapat sentimen Buy yang relatif kuat meski masih harus diwaspadai atas sentimen pasar pada aset berisiko mulai memudar.

Tren:

GBPUSD berpotensi untuk mencatat kenaikan dari penurunan tajam di sesi akhir pekan setelah mengawali pekan ini dengan open gap Bullish. Setelah Inggris melewati drama pengunduran diri Meneri Keuangan Kwrteng.

Trading Signal:

Buy GBPUSD pada level 1.1270 dengan target profit pada level 1.1280/1.1285

Sell GBPUSD pada level 1.1160 dengan target profit pada level 1.1150/1.1145

GBPUSD 17102022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.