GBPUSD Kembali Capai 1,2100 Di Tengah Aksi Jual Dolar

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD mulai menunjukkan pemulihan dan naik di atas level 1,2100 di sepanjang sesi perdagangan Eropa. Pasangan mata uang ini mendekati level resistensi penting namun diperkirakan masih akan sulit menembus level tersebut menjelang laporan data CPI AS yang akan dirilis pada Rabu, besok.

Sementara itu, Deputi Gubernur Bank of England (BOE) Dave Ramsden mengatakan bahwa BOE dapat terus menjual emas bahkan jika resesi memaksanya untuk mulai menurunkan kebijakan suku bunga.

Komentar Ramsden tampaknya dapat membantu pound untuk melanjutkan pergerakannya terhadap dolar. Namun, mata uang itu kemungkinan juga masih harus berjuang untuk mengumpulkan kekuatan di saat ekonomi Inggris menghadapi masa-masa sulit di masa depan.

Reaksi Pasar:

GBPUSD memperpanjang kenaikan dan menembus di atas level 1,2100 seiring penurunan dolar AS meski imbal hasil obligasi AS mencatat kenaikan ringan.

Tren:

Pelemahan dolar AS menopang GBPUSD melanjutkan tren bullish dan terus berjuang untuk bertahan di atas level psikologis 1.2100.

Trading signal:

Buy GBPUSD pada level 1.2135 dengan target profit pada level 1.2145/1.2150.

Potensi sell GBPUSD pada level 1.2110 jika terjadi koreksi dengan target profit pada level 1.2100/1.2095

GBPUSD 09082022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.