GBPUSD Konsolidasi Di Tengah Indeks Dolar AS Lanjutkan Penurunan

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD mempertahankan traksi nya di sekitar level 1,2150. Pasangan mata uang Cable ini masih tertahan di area 1,2150 - 1,2200 dalam dua sesi perdagangan terakhir. Volatilitas tipis diperkirakan terjadi setelah Menteri Keuangan Inggris akan mengumumkan anggaran fiskal untuk tahun anggaran 2023.

Ekonomi Inggris memasuki fase ketidakpastian dalam satu tahun terakhir imbas inflasi dua digit, masalah tenaga kerja, rantai pasokan, tumpukan utang, ketidakstabilan politik, dan aktivitas ekonomi yang lemah.

Sementara itu, melemahnya indeks dolar AS ke terendah baru bulanan juga menjadi bantalan bagi Cable. Indeks USD sentuh level terendah baru bulanan di level 103,44 seiring kemungkinan memudarnya ekspektasi atas pengumuman suku bunga yang lebih besar oleh Federal Reserve.

Untuk panduan pasar selanjutnya, data Penjualan Ritel Amerika Serikat akan menjadi fokus pasar, yang diperkirakan kontraksi sebesar 0,3% berbanding rilis sebelumnya sebesar 3%. Ini menunjukkan bahwa ketahanan belanja konsumen tengah berkurang dan Fed berada pada jalur pencapaian target inflasi 2%.

Reaksi Pasar

GBPUSD rebound dari level 1,2146 setelah Indeks dolar AS sentuh level terendah bulanan baru di level 103,44 menyusul memudarnya ekspektasi pengumuman suku bunga yang lebih besar oleh Fed.

Tren

GBPUSD mengalami konsolidasi dalam kisaran 50-pip di tengah penantian pasar pada laporan anggaran Inggris.

Rencana Perdagangan

SELL GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.2135 dengan target profit pada level 1.2125/1.2115

BUY GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.2160 dengan target profit pada level 1.2175/1.2180

GBPUSD 15032023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.