GBPUSD Konsolidasi Jelang Pertemuan Kebijakan BOE

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD rebound dari sebagian penurunan dalam dua hari terakhir dan naik menuju 1,2170 di awal sesi Eropa pada hari Kamis, menjelang pertemuan kebijakan BoE Agustus yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga 50 bps.

Sebagian besar pasar memperkirakan Bank of England (BoE) akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin (bps) menjadi 1,75% pada pertemuan kebijakan Agustus. Bank sentral Inggris itu juga akan merilis perkiraan pertumbuhan dan inflasi. Dilanjutkan dengan pernyataan Gubernur Andrew Bailey dalam pidato tentang prospek kebijakan dan menanggapi pertanyaan dari pers pasca pertemuan.

Jika BoE menaikkan suku bunga 50 bps ini akan memicu reaksi 'beli dengan rumor jual dengan fakta' dan melemahkan pound. Di sini, investor akan sangat memantau perbandingan suara anggota dewan dalam menentukan kebijakan. Jika beberapa pembuat kebijakan ingin menaikkan suku bunga sebesar 75 bps, ini akan berimbas positif untuk GBP. Sebaliknya, sterling akan menghadapi tekanan jual tambahan didapati beberapa pembuat kebijakan lebih memilih kenaikan 25 bps.

Meninjau pertemuan BOE, sterling dapat melanjutkan momentum pemulihan menuju 1,2500 jika BoE menambahkan pernyataan dengan sinyal pengetatan yang agresif dalam pertemuan mendatang, memprioritaskan inflasi di atas kekhawatiran pertumbuhan.

Reaksi Pasar:

GBPUSD konsolidasi seiring pasar fokuskan perhatian pada pertemuan kebijakan BoE yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga 50 bps.

Tren:

GBPUSD cenderung sideway setidaknya hingga keputusan dari pertemuan kebijakan MPC bank sentral Inggris terungkap.

Trading signal:

Sell Limit GBPUSD pada 1.2175 jika the cable gagal menembus level 1.2180 dengan target profit pada level 1.2170/1.2165.

Buy GBPSUSD pada level 1.2185 jika berhasil menembus level 1.2180 dengan target profit pada level 1.2190/1.2195.

GBPUSD 04082022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.