GBPUSD Masih Tertekan Bearish di Bawah 1.2450, Nantikan Data ADP AS

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD terkoreksi menjauhi level 1,2450 pada sesi Eropa Kamis (01/06/2023), karena dolar AS tampaknya akan stabil setelah aksi jual belakangan ini. Pasar menggali komentar terbaru Fed yang dovish dan kesepakatan plafon utang AS menjelang data pekerjaan ADP AS dan data PMI Manufaktur ISM.

Suasana risiko di pasar menyulitkan dolar AS untuk menemukan permintaan pada perdagangan Selasa kemarin dan membantu GBPUSD melakukan rebound yang menentukan. Namun, di akhir sesi Amerika, pasar menjadi berhati-hati setelah RUU untuk menangguhkan plafon utang hanya lolos tipis dari Komite Aturan DPR AS.

Hari ini, indeks saham berjangka AS turun antara 0,2% dan 0,3%, menunjukkan bahwa pelaku pasar menahan diri untuk melakukan reli karena RUU plafon utang akan dilakukan pemungutan suara di DPR AS. Beberapa Republikan telah berbicara menentang kesepakatan plafon utang dan investor skeptis apakah RUU itu dapat disetujui dengan cepat.

Jika aliran safe-haven mendominasi pasar keuangan hari ini, GBPUSD kemungkinan akan mengalami kesulitan untuk menghapus penurunan hariannya. Di sisi lain, perubahan positif dalam sentimen pasar dapat membebani USD dan membantu pasangan ini membatasi penurunannya.

Reaksi Pasar

GBPUSD sempat berbalik arah dan turun di bawah 1,2400 pada Rabu pagi setelah berhasil menutup di wilayah positif di atas level ini pada hari Selasa. 

Tren

Prospek teknis menunjukkan bias bearish dalam jangka pendek dan penembusan ke bawah support 1,2350 dapat membuka pintu untuk penurunan yang lebih panjang.

Rencana Perdagangan 

Potensi BUY Stop GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.2450 dengan target profit pada level 1.2475

Potensi SELL Stop GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.2410 dengan target profit pada level 1.2350

GBPUSDH2.png

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.